Minggu, 24 Februari 2013

The Windflower

THE WINDFLOWER by TOM AND SHARON CURTIS
(Takhluk di Bawah Pesonamu)

            Mendung-mendung ga jelas di jalanan Kota Bekasi waktu gw abis dari toko buku. Eitssss,, jagan sedih ^-^ di tangan gw udah bawa novel keluaran gagas yang sinopsisnya bikin w panas/dingin hahahaha…..
            Ini dia The Windflower. Entah karena kebetulan or takdir ini adalah cikal bakal atas ketertarikan gw yang mendalam terhadap novel historical romance.
            Woo, wiss deh langsung aja dari pada kalian ketiduran dengerin cuap-cuap gw yang ga jelas. The Windflower merupakan novel historical romance dengan tema bajak laut. Duke of St.Cyr or nama aslinya Devon Charless Crandall merupakan bangsawan Inggris yang juga berprofesi sebagai mata-mata Inggris (or whatever you say deh), cz pada saat itu Amerika dan Inggris memang lagi memanas girls. Devon ditugaskan untuk mengirimkan semua informasi tentang Amerika kepada para petinggi perang Inggris. Jangan bingung dulu, Devon di sini memegang peranan penting sebagai mata-mata Inggris. Singkat cerita Devon salah nagkep tawanan yg dikira mata2 brbhaya, Yupzz in dy Merry Patricia Wilding cewe imut setengah Inggris setengah Amerika *asal jangan setengah siluman aj* hehehe. Merry berencana pergi ke Inggris untuk menemani Bibi’a pulkam ke Inggris dengan menumpangi kapal Inggris. Ap boleh buat keterlibatan Merry di kapal it disangka sebagai mata2, Merry yg tidak mengira bahwa Bibi’a ternyata telah mengatur perjodohan’a dengan seorang pria Inggris bergelar Duke tidak merasa curiga sedikitpun.
            Merry ditawan d kapal Black Jack dannnn d’tempatin d kabin’a Devon. Jangan dibayangin ap yg dlakuin Devon yg super duper Charming sm Merry d sana.hahaha ^^. Merry yg merasa kesal krn ketidaktaua’n’a mngenai kesalahan’a hingga d tawan Devon kesal setengah mati sama tuh Duke inggris, tp ap mau dikata kl kta Afgan mah *wajahmu mengalihkan duniaku* wkwkwkwk. Merry ga bisa memungkiri ketertarikan’a sm Devon bgtu jg Devon. Jadilah Bajak laut dan Tawanannya mengarungi samudra dengan badai (badai di antara mereka maksud saia).
            Merry yg merasa kesal pada Devon mencoba menepiskan ketertarikan’a, dia mencoba kabur ke sebuah pulau tak berpenghuni yg akhir’a dtemukan juga oleh Devon. Devon yg merupakan pria tertertercetar ^^ merasa hilang kendali saat didekat Merry ia harus memberi pelajaran bagi tawanan perang’a namun ia tidak sampai hati menyakiti Windflower’a :P. Singkat cerita Merry d’bw k kediaman ayah baptis Devon You know Girls (Merry cewe pertama yg di bawa Devon pulang k’rumah’a) sweeeetttt. Devon ga mau menyerahkan Merry ke pemerintahan  inggris, dia berencana menikahi Merry agar Merry tidak dhukum gantung. Nah, disinilah semua it terbongkar, Merry yg tangan’a d ikat Devon sedang tertidur d sofa sambil mendengar perckapan Devon dengan Ayah tiri’a. Ternyata Merry adalah tunangan Devon yg d’pilihkan oleh nenek Devon, Merry berada dikapal Inggris pada saat it adalah untuk pergi ke Inggris, dan Merry tidak tahu bahwa ternyata Bibi’a lah yg merencanakan perjodohan it. Alhasil Devon langsung menikahkan Merry jam 2 pagi, dengan Merry yg tertidur d samping’a hahahahaha..WOWWWW
            OK.deh novel ini novel yg amat sangat menarik. Devon bisa bikin hati kita cenat-cenut ga karuan. Hanya saja alur’a agak terlalu panjang dan imajinasi yg di ciptakan oleh penulis agak sukar dmengerti..Gw gat w ap mungkin karna in masuk novel sastra jd bhasa’a beyond imagination gt yeee ^^..tp kseluruhan’a cakep dah harus dibaca nih novel. Sosok Devon’a bener2 bikin kita serseran, dia it sadis dan rada ga punya soul gt tp kl dket Merry dy it lembut ga bisa kasar sama Merry, semarah ap’n dy terbukti pas Merry kabur Devon bukan’a marah malah meluk Merry dan Nyium si Merry------------ sensor ya ^^
Quote:”Merry Wilding aku akan memberikan apapun yang kau inginkan di dunia ini” Devon Charles Crandall Duke of Cyr

1 komentar: